Silaturahmi Bersama Alumni PKL Kecamatan Cicurug 2011

Silaturahmi Bersama Alumni PKL Kecamatan Cicurug 2011

"Kampung Lenglangsari RT 03 RW 02 Desa Lebaksari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi" nah disini tempat kumpulnya, tempatnya ga terlalu jauh dari pasar Parakansalak dan Danau Sukarame.

Dan kemarin (6/11/2016) jadi pertemuan pertama dengan anak-anak SMK Yasidik Parakansalak setelah selesai PKL/ Prakerin (Praktek Kerja Indrustri) di Kecamatan Cicurug 2011 lalu.

Sebenarnya, awalnya ada niat ga ikut di acara ini soalnya ada keperluan lain, tapi di sisi lain pengen ketemu temen deket waktu PKL/ Prakerin seperti si Sandi.

Jadi kemarin pagi (6/11/2016 - 07:30) udah ada di Gajah, Cigombong, karena anak-anak SMK Nuansa Cigombong eks PKL/ Prakerinan kecamatan Cicurug 2011 mau start ke Parakansalak itu jam 8 pagi, itu isi SMS dari si Sandi.

Makanya pagi-pagi banget udah ada di Gajah, ehh kirain, ini mah malah setengah 9 baru pada muncul, sempet mau pulang abisinya jam 8 pagi liat status FB di Sandi "Badan oguttt meriangggggg", kirain batal.

Baru aja mau bikin status. "Katanya mau ngumpul jam 8, tapi belum pada datang yaudah ah mau pulang", eh tiba-tiba si Sandi muncul. basa-basi 'lah sedikit salah satunya ngomongin soal Persikabo yang akhir-akhir ini lagi payah prestasinya.

Ga lama datang si Kafit, selang beberapa menit datang juga si Sintia, baru sekitar jam setengah sembilan lebih 30 menit alias jam 9 an hehe, kita berempat otw ke Parakansalak dan sampe disana (rumah temen waktu PKL/ Prakerin, Nani) jam sepuluhan, walau jalanya aga macet.

Kesana via gang Parakansalak yang ngelewatin pasar Parung Kuda (dari arah Bogor) jalannya cukup bagus walau ada beberapa jalan yang berlubang, harus hati-hati khususnya pengendara motor, pulangnya juga via jalan yang sama.

Kaya yang ditulis diatas, jam 10 udah di rumah si Nani, disana bisa 'lah ngobrol-ngobrol, walau banyakan si Sintia sih yang ngobrolnya, baru di jam 11 datang si Azi (Azizah, temen si Nani waktu PKL/ Prakerin).

Kurang lebihnya, kaya gini obrolan singkatnya.
Walau si Nani ngejemput ke depan, tapi belum ada tegur sapa, soalnya dia jalan duluan sama si Sintia si Kafit, si saya sama si Sandi belakangan, soalnya bawa motor.

Assalamualaikum, sambil masuk kerumahnya (Nani), "Kumaha damamg nan (Gimana sehat nan) kata si Sandi", Alhamdulillah jawabnya, sambil nyiapin makanan buat kita, padahalmah gausah repot-repot kaya gitu, kita jadi enak hehe.

"Nan tadina mah moal ngiring kadie (Nan tadinya ga ikut kesini) kata si saya". "He'euh ih, kunaon (Iya ih, kenapa, jawabnya, ahh pokoknya banyak yang di obrolin terutama si Sintia sama tuan rumah mah.

Ada juga, "Tuh nu make jaket beureum arek ngondang cenah minggu harep (Tuh yang pake jaket merah mau ngondang minggu depan) kata si Nani, yah bearti ke saya, haahhh.. amin sih, sambil ngusap muka pake kedua tangan, hehe itu ekspresi saya, anggap aja ucapan adalah do'a.

Ke soal masak sekarang, pas rame mau belanja ke pasar Parakansalak tau-taunya, nasi pasaknya uadah jadi, seketika dia hidangin, hmm.. makan bersama deh (si saya, Sandi, Kafit, Sintia, Nani + Suami + Putranya "namanya Alif", Azizah + Suaminya + Putrinya).

Abis makan, pergi ke mrsjid soalnya udah masuk Dzuhur terus bertiga si saya, Sandi sama si Kafit, disana liat anak gadis hilir mudik lagi Shalat, subhanallah sempet kagum, jarang-jarang liat anak gadis Shalat ke Masjid di kampungnya, kalau maajid besar di pinggir jalan raya sih sering liat, tapi ragu bukan warga setempat.

Seabis dari Mesjid, iseng foto di depan Madrasah Diniah Muawanah Kampung Lenglangsari RT 02 RW 02, Desa Lebak Sari, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi, sekolah ini ada diantara Mesjid dengan rumah si Nani.

Berhubung aga gerah si saya mah diluar aja duduk diatas motor, si Sandi sama si Kafit mah masuk lagi kedalem "maklum berburu makanan kali', ga lama si saya di panggil si Sandi, intinya mau kebawah ketemu orang tuanya si nani di kolam.

Kolamnya lumayan banyak, tempatnya enak sejuk ada beberapa saung mirip rumah ada juga yang di tengah-tengah kolam, suasananya dingin, bawaannya bikin ngantuk, makanya si Kafit sama si Sandi sepet ketiduran.

Tapi si saya mah cuma tiduran aja, pengennya tidur tapi ga merem-merem, terus yang lainnya si Sintia, Nani sama si Azijah asyik ngobrol, tapi kayanga ngobrolin tentang masalah perempuan.

Pulang dari kolam, balik lagi kerumah si Nani sekitar jam 14:00, baru aja nuampe di rumah si Azijah sama suaminya udah pamin pulang aja, jadi tingga berlima, sempat ngobrol sebentar akhurnya setengah tigaan sore kami berempat pulang.

Sebelumnya minta maaf udah ngerepotin, dan maaf juga kalau ada salah-salah kata di tulisan ini, semoba silaturahmi ini tetap terjaga dan ada silaturahmi-silaturahmi lainnya kedepannya, semoga kita semua di panjangkan umur, sehatkan di mudahkan rezki, dan bisa kumpul lagi di lain waktu, terimakasih.

Kiriman di FB : Asep, Sandi, Kafit, Nani.

Alumni PKL Kecamatan Cicurug 2011
SMK Nuansa Cigombong Bogor SMK Yasidik Parakansalak Sukabumi
Lihat postingan ini di Instagram

#lenglangsari 02/02 #lebaksari #parakansalak #sukabumi

Sebuah kiriman dibagikan oleh Asep Sukmawan (@asepsukmawan93) pada

Belum ada Komentar untuk "Silaturahmi Bersama Alumni PKL Kecamatan Cicurug 2011"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel